Sabtu, 16 Maret 2013

silly surprise


Sore hari tanggal 23 setelah ido wisuda gue harus pulang ke tungkal karena besoknya ada acara 40 harian ibu. Jadi pagi itu gue langsung bawa barang ke rumah ido, jadi sorenya langsung pulang gak mampir ke nusa indah lagi. yang gue gak habis fikir adalah kenapa ido maksa banget buat ikut? Dan kenapa ibu boleh? Padahal anaknya baru aja wisuda langsung boleh gue bawa pulang? :S
Setelah makan foto-foto dll gue pulang duluan sama ido ke rumah ido, sementara ibu dan ayah serta yang lain masih disana, gue gerah dan langsung mandi ganti baju beres-beres di kamar icha. Ido juga ikutan packing. Sore itu kita rencananya naik travel tapi emang dasar ada rejeki jadi kita pulang bareng om bambang yang mobilnya kosong :D hahahahaha setelah siap-siap kita balik ke rumah nenek, pamit ke semua orang lalu  berangkat.
Would be nice to hold you..
Would be nice to take you home..
Perjalanan sore menjelang magrib, kita duduk di kursi tengah sementara om bambang dan temennya nyetir di depan. Gue menikmati senja kali ini dengan sempurna. Kita buka jendela mobil menghirup udara sambil sesekali ngobrol dan tertawa bersama. Ini memang bukan kali pertama dia datang, tapi kali ini kita datang berdua. Setelah wisuda, dan dia datang untuk menghadiri acara 40harian ibu. Gue gak pernah ngajak, bahkan mengundang dia, karena setelah wisuda I think his family deserved a super great quality time with him.
Kita pun sampe, gue turun dan ido gak mampir dia langsung ke rumah om bambang. Gue masuk ke rumah dengan rentetan pertanyaan dimana ido? Apakah dia ikut? Kebetulan keluarga lagi pada ngumpul karena besok mau masak-masak. Gue istirahat kemudian mandi lalu kembali bertemu ido dan kita sukses malam mingguan disini hahahahaha :D setelah makan ido minta mampir ke rumah, tapi sodara udah banyak yang pulang jadi di rumah Cuma ada yukdesi bang uci yukmala yuktati bella dan sisi.
Tanggal 24, gue udah bangun pagi-pagi buat bantuin emak-emak masak di dapur dengan sejuta ledekan kapan gue nikah kapan kapan kapan dan kapan. Siangnya gue jemput ido dan kita having lunch lalu ke rumah gue, awalnya ido duduk manis lalu mengobrol dengan sodara yang lalu lalang lalu main sama keponakan gue kemudian malah ikutan bantuin masang tenda dan semua kerjaan-kerjaan cowok. Ahahahaha. Blending. Alhamdulillah.
Sorenya ido gue anter pulang dan janji dateng abis sholat magrib karena acara yasinannya abis isya. Sedikit mengingatkan gue sempet nangis kejer waktu liat kalender karena setelah di hitung, 40harian ibu jatuh tepat di tanggal 25 februari which is itu adalah ulang tahun gue, tapi dengan beberapa pertimbangan acaranya jadi malem senin aja.
Gue gak begitu peduli dengan ulang tahun gue, malem itu rame sekali. Semua orang datang untuk mendoakan. Sodara temen temen kerabat kami semua membantu. Malem itu gue sempet ngobrol dengan bik kobri, istri dari temen baik ayah beliau adalah saksi dari proses kelahiran gue dan dia bercerita sambil mengusap-ngusap kepala gue.  Jam setengah 10 acara sudah kelar  tapi sodara-sodara belum pada pulang, malah ada yang tidur di rumah. Gue ngantuk dan bete, gue mau nyuruh ido pulang tapi ido ngeyel banget gamau pulang dulu.
gue tinggalin masuk kamar buat ganti baju, pas gue keluar, ido ilang, gue sms gak dibales gue telfon gak diangkat. jadinya gue masuk kamar lagi tiduran dengan hati dan tampang kusut, gue pikir terserah deh ido mau jalan kaki atau apapum. bye
satu persatu sodara gue masuk kamar dan nanyain mana ido? mana ido? kok jahat sih  pacarnya dibiarin pulang sendiri? 
gue gak peduli.
setelah beberapa saat, kakak ipar gue masuk kamar dan menarik gue dengan paksa keluar  kamar, dan apa yang gue liat? kerumunan emak emak keponakan keponakan abang abang dan there he is, mereka nyanyiin lagu happy birthday dengan hebohnya.
wait? INIKAN MASIH JAM 10 MALEM!
gue langsung menyetop lagu mereka. 
"siapa yang ulang tahun? siapa? aku gak ulang tahun!" *melengos*
"kalo nunggu jam 12 malem kelamaan in, kita udah ngantuk"
-___________________________________________-





gue seneng tapi gue gak terharu hahahaha belum, akhirnya walaupun belum jam 12 gue dipaksa make a wish, dan gue gak minta banyak, gue cuma mau kita semua akur. amiiiin lalu potongan kue pertama yang digadang-gadangkan adalah untuk ido, justru gue berikan kepada yang tua tua *buang muka ke ido*gue memang sama sekali gak ada niatan merayakan ulang tahun, apalagi setelah ibu gak ada gue berniat menghapus kalo gue punya hari ulang tahun, emang lebay sih, tapi gue ngerasa nothing banget, sampe orang-orang ini menyadarkan gue, kalo gue banyak banget yang sayang.








hmmmmmmmmmmm yap gue tepat berusia 23 tahun di malem 40harian ibu, dan gue gaktau mesti seneng atau sedih, di acara heboh-hebohnya kita foto-foto yukmala kakak gue sempet bergumam "ibu pasti lagi liat kita" mendadak gue mau nangis tapi lagi rame banget dan gue malu. hehehehe anyway gak semua yang ada ikutan foto karena ntahlah kebanyakan udah ganti baju dan melipir gak ikutan foto, jangan tanya gue gue udah gak fokus lagi hahah




alhamdulillah alhamdulillah





i love to see him blending with my fams, and how i'm amazed because all of them really like ido.gue bener-bener speechless gue bingung mau nulis apalagi, gue seneng banget, dan gue gak nyangka mereka seoke ini  hahahahaha. i dont even think to celebrate my birthday but they did :)



thankyou for all the wishes, surprises, AND GIFTS, thankyou for still remember :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar