Selasa, 31 Mei 2011

Dear my long blonde-haired now I choose to hide you ‘karena Allah’



(this is what i called IINMORFOSA)


Don’t be surprise. HAHA. Yes! I’m hijabers. Kalo gak salah inget tanggal 16 maret deh. Hihi. Don’t ask me why, I’ll answer you by “why not”? :p

Ini bukan semata mata “langsung pake” atau “cobacoba” atau “ikut ikutan trend” absolutely not.

Saya tau ini wajib bahkan sejak esema, dan saya menyesali karena memang tidak bisa menjalankan kewajiban saya secepat pengetahuan saya ttg ini sebelumnya. Saya tidak menyesali waktu yg saya buang dengan mengurai ngurai si pirang dan hari hari yg terlewati dgn hotpants. Tentu tidak. Saya tidak seburuk itu juga kok. semua itu tentu indah dan akan tiba saatnya maka saya tau inilah waktu saya, memang tidak seberuntung kalian yg jauh sebelum saya tapi tidak semerugi mereka yg sampai detik ini masih asik asikan hahaha.

Ini proses yg cukup panjang. Saya tidak pernah ingin berjilbab. Lalu . oke saya ingin berjilbab setelah anak perempuan saya remaja. Lalu . baiklah saya akan berjilbab setelah menikah saja. Kemudian yaa sepertinya setelah saya menjadi halal untuk seseorang maka saya baru akan menjaga ini seutuhnya. Itu yg ada di kepala saya dulunya.

Saya masih ingin memakai dress. Rambut saya terlalu lucu. Saya chubby kalau berjilbab. Aneh . panas. Baju saya mau dikemanakan? Saya gapunya baju tangan panjang. Minim dana mau belanja jilbab. Baiklah kalo dapet dana 10jutaa nanti baru pake jilbab aaah. How bitch I am. -_-

Klise ya? Saya memang agak sedikit berbeda dari mereka yg masih menjawab mau memperbaiki kelakuan atau mau menjilbab-I hati mereka terlebih dahulu sebelum aurat mereka. Saya gak pernah ngomong begitu, saya toh merasa kelakuan saya selama ini baik dengan atau tanpa jilbab haha seriously. Tp kalo ditanya kapan pake jilbab dulu saya suka jawab “tunggu dapet hidayah” dan seinget saya dea sempet bilang “dijemput dong hidayahnya” dan saat itu sungguh hidayah sepertinya harus dijemput dgn prosedur membuat passport terlebih dahulu. Krik.

Tiba tiba pengen tiba tiba gak pengen. Dan ntah kenapa di awal tahun sekitar januari saya inget kalo februari adalah ulang tahun saya yg kedua puluh satu. Saya rasanya sudah berusaha begitu dekat dgn Allah dgn membawaNya disetiap sudut hati saya. Tapi saya tentu belum sempurna jika belum menutup rambut saya dgn kain yg panjangnya mampu menutup dada.

Keinginan itu makin kuat setelah perjalanan pulang dr studytour, pdhal sebelumnya di bandung nemu baju tangan panjang banyak banget tp niat belom kuat, di pertengahan februari setiap waktu luang saya habiskan berdiri didepan kaca nyoba nyobain jilbab, fotofoto di webcam pake jilbab, bongkar bongkar lemari ngitungin baju yg gabisa dipake. Pokoknya saya kayak orang yg mau masuk islam banget deh waktu itu.

Trus waktu ultah dapet kado pasmina dari dea, tara, dan jilbab jilbab dari ola dila jubai sm kakak ipar. Jilbabnya makin banyak deh :D bulan maret pun tiba hahahaha banyak banget pertanyaan “kapan? Kapan? Kapan?” kenapa saya begitu malu untuk memulai sesuatu yg baik ya? Sementara dibecandain dgn nickname “slut” saya gak malu -_-

Hari rabu waktu itu pelajaran AKL2 sam bu Yuliana, saya inget banget pake kaos pink terang cardigan putih dan jilbabnya softpink. Kekampusnya bareng mukti dan maksa mukti buat jgn ngetawain saya hahaha. Saya sms dea hanna minta support dan dukungan untuk ttp make dan minta doalah intinya yaaa, sebelumnya jg udah konsultasi dgn beberapa jilbaber kayak ulan artha uci najat tara suci dll. Pagi itu jg ngabarin ola fika saras dila dara ngasih tau kalo saya jilbaban dan jgn diketawain, tp emang apes atau gimana saya sama mukti datengnya TEAAAAAAAAAAAAAT. Udah telat ketemu anak kelas E pula ditangga. Pas masuk kelas di cie ciee in. pokoknya satu minggu pertama memang mental bangetlah ketemu semua orang diliatin sekantin, ketemu bu ayu “loh udah gak pirang rambutnya?’’ ketemu bu dewi “iin pake jilbab? Subhaallah cantik” ketemu pak dedi “nah? Sejak kapan awakni masuk islam?” hahahahah errr sejuta respons sejuta doa dan Alhamdulillah saya menikmatinya ;)

Setelah memakai jilbab saya merasa ada sebuah kelegaan yg tidak bisa saya ungkapkan, semacam telah melunasi hutang besar atau menepati janji kepada Allah. Alhamdulillah semoga saya tetap konsisten dan bertanggung jawab terhadap apa yg telah saya jalankan. Amin o:)



(now and forever) amiiiiiiiiiin

2 komentar: