Selasa, 31 Mei 2011

Studytour. (akhir januari awal februari)

Nyahahahahaha. Gue ikut studytour dongggg. #jleb

Iyaa awalnya ragu, tapi udah keburu janji sama ola dan saras kalo ada studytour kita bakal ikutan bertiga no matter what deh pokoknya. Awalnya gue enggan, alias malas menyusahkan keluarga untuk meminta dana studytour yg hampir bertepatan dgn bayaran semester.walopun dua duanya ini tergolong murah, menurut gue *sombong*
Kemudian setelah bicara pada ibu iseng iseng ternyata dia boleeeeeeh boleh banget mungkin yang ada dikepalanya study = 80% dan tour = 20 % hihihihihihihi *devilaugh padahal aslinya 100%tour!!!! Haha gak sih ada jg kali studynya 30%an.

Dan alesan kenapa gue makin ragu adalah anak kelas I yang gaul abis itu dikit banget yg mau ikutan !!! Cuma ola saras gue indah dila laras neli sindu mery mukti dan delta. Bisa gue bayangkan betapa garingnya tanpa dara candra fika dan jidan serta tere cs. Tapi singkat cerita ujung ujungnya gue ikut jugalah ~
Baiklah akan gue paparkan cerita ini. Mungkin gabakal ada yang baca, tp suatu hari anak gue bakal gue paksa baca blog ibunya *anak yang malang*

Berangkatnya hari minggu siang, dengan panitia yang rada cupu menurut gue waktu itu *maaf* sebelum pergi banyak sekali cengkunek cengkunek yang mesti gue hadapi seperti pesan seluruh keluarga bawa oleh oleh yaa awas dompet ilang, awas hape ilang awas keperawanan ilang GA ADA YANG TAKUT KALO GUENYA YANG ILANG. *sigh* selain keluarga gue harus ngadepin pesan pesan dari temen yang ada diseputaran lampung Jakarta bandung minta ditemuin sekalian, oh baby I wish I could, belum lagi omongan wibi yg bilang jangan duduk di pinggir atau dibelakang karena nanti busnya ga imbang !!!!! T.T dara dan lain lain yang sms sms minta jangan dilupakan halah adalagi rina yang ngira berangkat studytournya naek pesawat *widih kecanggihan* juga jidan yg ngedoain yang ngga ngga serta Manda yang nganterin gue ke untel dan ngatain abis abisan kealayan studytour gue ini. Cobaan.

Janji jam 1 berangkat setengah 3. Great. Di untel itu udah berasa naik haji deh pokoknya penuh dgn sanak keluarga mereka, y ague gabawa keluarga tp bawa manda doang, belum berangkat poto sini poto sana tenteng almamater sinting harus bawa dua tas, ini itu dsbg.

Setelah salim salim keluarga orang *miris* dan sms sms keluarga gue serta nelpon ibu gue masuk ke bus sempit dan duduk bertiga bareng ola saras. Ola yang katanya gila muntah tapi ternyata dia gamuntah *gue bersyukur sekaligus tertipu dng kelebaian cerita muntah dia ini* selama sebelum studytour semua anak anak ini selalu rapat kecuali gue hehehehe. Dan saras menurut gue adalah orang yang cukup excited dgn ini karena dia banyak bawaan, tp ternyata baru duduk 5 detik di bus dia menangis. *tepuk tangan* ntah karena apa yang jelas dia menangis saudara saudara!!!!!

Gue bangga ke temen temen baek gue yang berhasil ngedapetin tempat duduk cantik alias cenderung kea rah belakang karena disanalah gank gaul dan wajah wajah oke kayak gue pantes duduk memang. Didepan gue indah neli dilla, dibelakang gue mukti sindu delta, mana merry? *tanyakan pada rumput yang bergoyang* mana laras?? Bahahahahaha you know what? Laras ini rencananya mau duduk bareng pacarnya sisindu tp nggak boleh, sukurin!!! Akhirnya laras duduk sama merry di depan, ciaaaaaaan..

Selain itu di kursi sebelah gue duduk kerabat gue maya lukman kikikikikikik dgn oka lalu ada juga tara dan orin. Dan dibelakang?? Jangan Tanya, segala macam binatang ada disana ahahahah becanda!! Ada ridho eri jumadi sudirman panika ryan bonding ryan sm*sh rendi kamadi emot dan saing, *maaf kalo ada yang kelupaan ya mas*

Akhirnya perjalanan pun di mulai, semua excited makanan bertebaran dimana mana maklum yg pada bawa jajanan maruk buat ngeluarin jajanannya padahal perjalanan masih panjang boy, trus satuhal yg bikin gue bĂȘte karena musiknya adalah lagu padang, maaf gue bukan orang minang jadi kepala gue rasanya cenatcenut sekali mendengar music jenis itu. Untung ika bawa mp3 jadi kita minta sopirnya buat dengerin yg itu aja lagu pertama dari ika adalah “andai aku gayus tambunan” what the heck !!! disambung dgn lagu sm*sh dan ntahlah bingung juga itu lagu ika apa aja, tp ternyata sopir dan kondekturnya gasuka sama lagu ika, trus seenak perut mereka ganti aja gitu dgn video pocong minang. Awalnya gue kejijikan dan tetep cool pake headset, tp heran kenapa yg lain pada ketawa, ternyata onde mandeeee so damn funny bangetlah, coba search yutube deeeeh.

Trus yaudah perjalanannya diterusin dan mulai masuk ke wilayah Palembangdan hari udah menjelang malam ciaelaaaah kita stop buat makan dan sholatdan mandi mungkin kalo mau berasa duit receh gue abis buat wc umum mulu deeeh haha trus lanjut lagi perjalanannya laamaaaak kaya keong masa jam 10 baru nyampe Palembang, dan gue gabisa tiduuuuur sempit!!!! Busnya udah mulai sepi semuanya tidur apalagi Oka kerjaannya ya tidur -___- semuanya tidur dan yang gue liat masih merem melek Cuma saras aza delta dan gue, trus tara bangun buka snack heheeheheh gue dan aza langsung ngunyah ngunyah x_x

Singkat cerita paginya kita hampir sampe lampung, subuh kita mampir ntah dikota mana setau gue adem banget dan gue suka perjalanan pagi menuju lampung :)) gue suka udaranya dan desadesa yang kita lewati aaaaaaaaaaaaah jadi kangen studytour!!!
Kita ngaret banget nyampe di unila jam 11an benerbener memalukaaaan hahahaha dan pas turun dari bus kita langsung di sambut sama cowok cakep versi unila !! seketika status bbm temen22 langsung berubah jd cintacintaan -_____- termasuk gueh hahahahahah yaudah kita masuk aula dengerin cerita ttg unila trus potopoto numpang sholat dan taklupa nyicipin batagor fe unila yang enaknyaga ketolongan *lebay*


bareng temen temen unila

Perjalanan lanjut ke merak dan kita naik kapal betapa gue terlalu mendramatisir dan ngerasa bahwa di salah satu sudut kapal akan ada “jack” dan gue sebagai “rose”nya dan gue udah mulai mulai ngebayangin dialog2 “you jump I jump” hahaha selama dikapal kita ga duduk di dalem tp di luar menikmati dinginnya angin laut dan ternyataa kapal kita itu lama banget nyampe jakartanya karena mesti antri jadilah kita ini terombang ambing dilautan nan lepas *eaa*

Jam10an kita nyampe tangerang, dan lanjut jalan ke Jakarta,long time no see ya jekardah! Dan sesuai kebiasaannya Jakarta pun menyambut kami dgn “macet” dan baru nyampe mess jambi jam 3 pagi. Fucking tired!!!!!!!!!!!!!!!!!
Kita which is saras gue ola dila laras satu kamar di 306 haha pertamanya agak agak takut tp kita rame jd santai setelah mandi kitapun tidur nyenyak dan dibangunin buat sarapan mcd pagi pagi minumnya bukan teh malah pepsi -__-

Pagi itu tepatnya jam 10an kita tancep ke sudirman mau ke bursa efek Indonesia yuhuuu alay alayan ke lembaga keren dgn almamater oranye T__T di BEI yg 27 lantai dr depannya aja udah keliatan orang yg ada di dalemnya ini sangat intelek sekali mbak mbak cantik dgn rok dan stiletto 10 cm, dan mas mas nya ganteng dan bersih sempet liat ada bule juga. Mupeng pengen kerja disana mendadak gak sadar tampang dan otak hahahah.

Disana sampe jam 3 dan kita kelaperan di depan BEI itu pacific place dan gue pengen masuk tp gak ada yg berkenan dgn keinginan gue lalu mereka memilih cempakamas, how poor. *songong*
Di cempaka mas apalagi yg dilakuin kalo gak makan ujung ujungnya ttp nasi goreng jg. Makan bertiga saras ola sayaaaang banget sama mereka ini haha keliling jg bareng :D
Jam 8 balik ke bus setelah belanja22 dikit haha. Trus malemnya ya istirahatlah di mess dan ngumpul22 di lobi, anak2 cowo pd keluar cari makanan titip sate ke ridho satenya malah dimakan ola sama saras tai ya mereka? :p
Dan sialnya malem kedua ini gue gak bisa tidur ditemani acara tv dunia lain sementara roommate nyenyak sekali -______-‘

Besok paginya kita dikasih sarapan nasi goreng dan siap siap mau HAVE A LOT OF FUN AT DUFAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Terimakasih sekali untk mukti dan azza yg mau ngebantu ngangkatin koper :D
Kitapun sampe di dufan. Dan belum buka haha. Tunggu sampe setengah 11 akhirnya bukaa kita langsung mencar mencar dan hal pertama yg saya naiki adalah HYSTERIA. Lanjut halilintarrr!!!! Selama di dufan fix anggota rombongan gue itu isinya dila mukti aza ola dan beberapa pengikut tidak pasti. Haha abis itu kita diajakin pak wirmi dan deddy nonton 3G yeaaah, selama di dufan fix Cuma brg saras delta di hysteria selebihnya ilang, apalagi indah nelly ntah dimana, laras sindu pun ntah kemana anak anak kelas lain jg sibuk sana sini and as you know gue gak akan pernah berani naik TORNADO! TAKUT JEBOL! Tp delta naik dan gak jebol (you should see his bigbody) dan diantara semua kebencian gue terhadap dufan ini adalah ketika gue naik kora kora. Pdhal sebelumnya gue yg maksa maksa mau naik itu. Cih. Cuh. 2 kali pula diulang tanpa mengindahkan tereakan gue dr atas “UDAH UDAAAH TURUN TURRUUUUUUUUUUUUUN UDAAH AZZA UDAAAH AZZA MUKTII UDAAAAH ORIN UDAH RIN MAU TURUN RIN TARAAA AYOOO TURUNNNN”
Teriakan gue yg satu lawan banyak itu kalah sama teriakan yg lain “LAGI LAGIIIIIIII LAGIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII”
Untung gue gak mati.

with azza


Kita jg masuk bbrp wahana yg tak begitu penting tp yg paling gue suka adalah waktu hampir semua dari kita yg ikut studytour barengan antri Niagara its fun ngantrinya udah kayak ngantri minyak tanah, hmm waktu naik Niagara gue berempat sama eri tara ridho :”> hihi seruuu basah basah gemanaagettoooh.
Yaudah abis itu kita semua gak jadi arung jeram, kita ngumpul di bus dan sempet mampir ancol baahahaha walopun gak sebagus kuta tp lumayanlah bisa main air sama temen temen trus kita jg sempet ke jembatan ancolnya rada gak penting menurut gue krn seketika gue merasa sedang syuting sinetron di indosiar yg emang sering settingnya di ancol sono, tp sore itu mendung dan gue suka banget langitnya, saras jalan duluan aja gitu sm saing dan emot ola sibuk potopoto sama tara gue jalan sama aza dan indah larilarian sama mukti -.- what the sepertinya mereka sedang syuting untk indosiar :p

Dan tiba tiba hujan turun mihihhhii ruparupanya ada sedikit diskusi dipinggir pantai yg gue dan temen temen gue gak ikutin, tiba2 dipanggil dan menceritakan beberapa masalah yg intinya kita gak jadi ke Bandung! Hell!

Karena laper dan ujan akhirnya kita duduk di a&w makan sambil ngebahas itu, gue mulai berasa gak nyaman dan pengen tetep di jkt pulang pake pesawat aja tp bb gue lowbat dan gue gak ada pulsa fiuhh, ryan yg gak enak badan emg minta izin buat misah disusul oleh ola yg minta jemput pakde, gue langsung pinjem hape mukti buat nelpon ibu cerita kalo ada yg gak beres dan mau pulang sendiri aja :(( gak enak banget pasti gak ada olaa.. tp kasian saras kalo sendirian,dan setelah diskusi panas kita jd ke bandung malem itu juga tnp ryan tnp ola.
Kita gak jadi jalan ke kawah putih jd di bandung nginep dan bebas mau ke mana aja ngumpul di bus jam 2. Dibandung gue sekamar sama saras dila nyampenya juga tengah malem langsung keramas dan bobo, haha jam 3an ada dua nasi goreng nyasar plus aqua gede dr kamadi yg sepertinya ngigo hahahaha

Di bandung gue misah naek taksi bareng tara ke jalan riau ngunjungin FO FO oooh myy bajunya luculucu tp isi dompet gue gak lucu. Ngok. Setelah jalan kaki masukin fo demi fo kitapun membeli bbrp pakaian dan tara beli wedges gue beli es durian yg lumayan enak kemudian dilanjutkan dgn makan nasi timbel di bandung, yummy!
Emang beneran Cuma sekejap mata, gak sempet nemuin siapa siapa atau jalan kemana mana krn waktu kita jg mepet balik ke jambi.

Dan kitapun pulaaaaaang yeah! Hikmah dr kepergian ola adalah gue dan saras jadi lapang banget duduknya semacam membayar lebih begitu hahahaha. Dan ternyata gue punya tim lebay yaitu dila dan neli yg kalo merem kita berasa kyk masih berada di hysteria. Hihihiihihi. Perjalanan pulang adeeem banget disertai gerimis gerimis cantik dan kaki kaki bengkak, tidur dikapal kebetulan duduk di eksekutif jd delta bisa ngorok dan yg lain bisa nonton amira. Cih.
Perjalanan pulang cukup panjang dan melelahkan sekali terlalu panjang detailnya kalo gue ceritakan satusatu, yg jelas hape delta ilang dan mukti sakit :(( kita semua juga gak berisik lg di mobil semua diem dgn pikiran masing masing ntah mikir dompet, ntah mikir pacar, atau mikir nilai AKL seperti gue, intinya JAMBI JAMBI JAMBIIIIIIIIIIII. We miss Jambi!

Seinget gue kami semua nyampe di Jambi jam 11 malem minus tara yg stop di Palembang, gak banyak yg bisa gue ceritain, capek memang, tp gue seneng, walopun gue ngeluh ini itu tp gue bahagia, walopun anak kelas gue yg ikut gak banyak tp gue jd lebih deket sama temen temen yg lain, gue seneng bisa berhari hari dan tidur bareng ola saras dila indah neli laras sindu delta mukti meri dan yg lainnya, gue seneng bisa ‘sejauh’ itu sama mereka semua.

Gue mau kita liburan lagi ya guys, belajar dari pengalaman dan semoga jauh lebih indah dari yg ini. Ayoooooooooooooooooo.

ps : minim poto banget karna waktu itu belom jilbaban jadi males ngaplot :p

1 komentar:

  1. pasti nyicipin somay/batagor mang jum tuh di UNILA. hahaha :D
    Salam dari anak anak FE unila :)

    BalasHapus