Selasa, 18 Oktober 2011

damn you, PMS

gue pernah baca sebuah tweet ditwitter tentang definisi cantik, jadi kira kira gini bunyinya "cewek cantik itu tidak menjadikan PMS untuk menutupi kesalahannya"
well, agak tergelitik juga gue bacanya ciaelaaaaah.
karena memang bener menurut gue kita sebagai kaum cewek sering kali mengkambinghitamkan si PMS ini dengan kalimat andalan. "maklum lagi dapet"

kebanyakan cewek memang ntah kenapa jadi cenderung emosian dan suka marah marah dan lebih senditif dari biasanya kalo dia lagi dapet. thats what we called premenstrual syndrome, Penyebab munculnya sindrom ini memang belum jelas. Beberapa teori menyebutkan antara lain karena faktor hormonal yakni ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron. Teori lain bilang, karena hormon estrogen yang berlebihan. Para peneliti melaporkan, salah satu kemungkinan yang kini sedang diselidiki adalah adanya perbedaan genetik pada sensitivitas reseptor dan sistem pembawa pesan yang menyampaikan pengeluaran hormon seks dalam sel. Kemungkinan lain, itu berhubungan dengan gangguan perasaan, faktor kejiwaan, masalah sosial, atau fungsi serotonin yang dialami penderita. -google-

ntah kenapa gue mesti kudu melibatkan google dalam posting gue kali ini. hehehehehe.
nah sekarang gue lagi dapet, tapi PMS versi gue bukan PRA menstruation syndrome, tapi PASCA menstruation syndrome. itulah yang gue ga ngerti, kalo gue baru baru dapet, gak pernah ada masalah, seperti sakit perut yang berlebihan atau sensi yang menjadi jadi. gak pernah. sekali lagi gue bilang, gak pernah.

yang terjadi di gue adalah diakhir akhir menjelang mens gue selesai, everything seems SO WRONG. gue jadi cengeng, jadi sentimentil, jadi terlalu peka, jadi merendah rendah, jadi menyalahkan diri gue, membuat jengkel orang lain, jadi emosi dan gampang nangis banget, dan gue jadi ngeluh kesana kemari, and then you know all those shit things will happens, gue mulai menyalahkan SEMESTA. gue "sakit jiwa"

selebai itukah?
iya.

kayak tadi malem gue rasanya pengen banget nyakar nyakar muka kakak gue yang nyuruh gue ngetikin tugasnya yang ga nyampe 5 lembar, dan kemudian gue akan mengalami hari yang ribet dengan segala urusan yang bukan punya gue, ntah kenapa mungkin karena sugesti ke diri gue udah negatif semuanya jadi ikut negatif.
lalu kemudian gue nangis karena there are THOSE GUYS who keep bbming me with all those unimportant conversation dan maksa banget minta dibales lalu kemudian update status menjijikan. who the hell are you? kalo mau basa basi nyepik gak jelas jgn ke gue iiiiiiiiiiih pengen gue delete tu orang orang.

see? i keep complaining.
wuuuffffffffffffffffffffffffff -.-
hope this pasca menstruation syndrome will over soon.
have a nice day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar