Selasa, 28 Juni 2011

(Bukan) Pengalaman Spiritual.




assalamualaikum kakaaakkk.
Hahahahaha
The best part of being sad is pretending to be happy.
All is well.

Jujur walaupun kelihatanya saya senyum senyum happy happy di luar tapi belum tentu saya lagi bahagia. Ada banyak hal yang nyebelin banget akhir akhir iniii.. I’m not talking about boys loh ya hehe. Sabar. Ya ada yang suka bilang “sabar itu ada batasnya” benar sekali. Saya bahkan kayaknya gak punya batas kesabaran. Yang artinya SAYA GAK SABARAN! -_- di umur segini ini saya baru beneran ngerti kalo kalimat “orang sabar disayang Tuhan” itu bener bener beneran bener. Apa coba. Hahaha. Karena emang gak semua orang bisa sabar.

Saya ini termasuk sabar loh yaaaa, ngadepin orang lain, atau lebih ke pura pura sabar sih, makanya ngefek ke jadi gak sabar ke diri sendiri. Ampun deh. Saya membalas kekesalan dan kezaliman lingkungan saya itu ke diri saya sendiri ini. Sungguh menyedihkan bukan?
Udahlah gak usah dibahas. :D

Emang butuh kesabaran buat belajar sabar.

Anyway.
Gaktau mau mulai darimana, haha ntar jadinya malah ngerasa paling bener.
Ntahlah, pernah ngerasa udah ada dijalan yg benar tp dianggap “salah” gak sih?”
Saya pernah.
As you know, saya pake jilbab, dan ada sebagian orang yg ngerasa terganggu sama kain ini, why? I don’t know,just go your way bestie.
Skip.

Gak kerasa udah lama juga saya pake jilbab hihi never thought that I’ll wear this so fast. Excuse me? Fast? Hahahaha biarpun terlambat tapi tetap semangat.
Jadi saya terinspirasi nulis ini gara gara satu dua kejadian yang agak menyentuh hati saya beberapa minggu ini.

Sore itu saya pergi beli martabak manis bareng kakak dan keponakan saya, tapi Cuma saya yang turun dari mobil dan ngantri.di sekian banyak yang ngantri ada banyak banget jenis orang, dan salah satunya perempuan dgn jilbab cukup panjang, ukhti ukhti gitu, saya ngerasa dia merhatiin saya, tapi saya pura pura cuek, bahkan sempet suudzon dalem hati, si ukhti kenapa merhatiin perasaan jilbab gue nutup dada, perasaan lagi gak pake jins ketan dan malah kaos gede. Saya sewot sendiri dalem hati. Dan gak sengaja saya malah beradu pandang sama si ukhti, dan subhanallah dia senyum ke saya manis sekali. Wow. Saya gak tau kenapa dia senyum “seniat” itu, tapi senyuman itu tulus sekali. Sampe mobil saya tetep mikir kenapa dia segitunya? Dan munculah jawaban yg bikin saya seneng sendiri “mungkin karena dia tau saya ini saudara seimannya” :’)

Saya gak sedang sok alim disini, saya justru mau mengakui bahwa iman saya sedang terguncang *halah* iyaaa karena akhir akhir ini kalo ketemu kaca saya ngerasa saya lebih cantik kalo gak jilbaban dan rambut saya udah makin panjang gak ngembang. Betapa setan telah menyetani pikiran saya. :s

Tapi jujur aja sebenernya kalo ditanya “apa rasanya tiga bulan terakhir ini? Apa positifnya 3 bulan terakhir ini?”
Saya gak bisa jelasin banyak hal kecuali satu kata : Alhamdulillah..

Dibalik cuaca yg emang makin panas akhir akhir ini berkeliaran dengan menggunakan jilbab memang terasa jauh lebih panas, jujur. Apalagi kalo mau pergi pergi, kalo dulu mah gampang yaaa.. tinggal pake pake celana pendek sama kaos. Haha.
Disaat saat seperti inilah saya menemukan beberapa baris kalimat dari internet..
Bukankah Allah SWT telah berfirman; “maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan, jika kamu tidak mengetahui (Q.S An-Nahl : 43).

Belajarlah untuk mengetahui hikmah menutup auratmu. Apabila kau harus keluar rumahmu, tutupilah auratmu dengan jilbab, carilah kesenangan Allah SWT daripada kesenangan syetan. Karena kejahatan dapat berawal dari pemandangan yang memabukkan dari seorang wanita.
“janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang nampak daripadanya” (QS An-Nur 24: 31] dan sabda Allah SWT: “katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin; hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya..” (QS Al-Ahzab 33:59).


Saudariku tersayang, apabila kau benar-benar jujur dan tulus dalam menjalani sesuatu dan berusaha, kau akan menemukan ribuan tangan kebaikan siap membantumu, dan Allah SWT akan membuat segala permasalahan mudah untukmu.

Bukankah Allah SWT telah berfirman; “Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. .”(QS. AtTalaq :2-3).
Amin.

Saya gak tau lagi mau ngomong apa ini beneran gak terkonsep sepertinya hahaha-______-
Saya jadi inget tentang abang abang iseng yang sering kita temui dijalan apalagi kalo lagi jalan kaki, suka sering ada cowo cowo atau tukang bangunan yang ngegodain kan? Yang suka siul siul gak jelas, suka panggil panggil warna baju gitu gitu lah, dan saya cukup sering mengalaminya selama ini, ketahuan bener saya sering jalan kaki hahahaha jadi sejak saya pake jilbab tuh tetep aja digodain tapi dengan cara yang lebih sopan, kayak dipanggil panggil ‘bu haji bu haji” sebenernya males banget yaaaa tetep aja -__________- Cuma kan hikmahnya diaminin dalem hati aja siapa tau jadi bu haji muda beneran :p

Dan yang lebih bikin hati saya nyaman itu adalah waktu si abang abang gak jelas yang emang sejak esema gak pernah saya gubris itu malah ngegodain dgn ngucapin “assalamualaikum” ya allah subhanallah walopun saya gak noleh tapi saya tetep ngejawab wa’alaikumsalam. Hihi

Saya juga jadi lebih mengontrol diri makin hari, walopun di dalam hati kadang saya marah. Sempet saya mikir saya menyembunyikan amarah saya atau kesedihan saya didalam hati tapi sok baik baik aja diluar bukankah itu fake? Bukankah itu munafik? Tapi setelah saya pikir lagi coba lihat dari sisi positifnya itu adalah bagian dari control diri, belajar buat meredam, gak lucu kan kalo saya carut marut, atau terbawa arus emosi saya. Saya ini anaknya lebai, jadi kalo marah kesel saya tahan itu saya ujungnya nangis. Gak apa apa. Daripada saya harus putus silaturahmi sama orang orang yg saya sayang yg kebetulan gak sengaja bikin saya kesel? Saya masih suka gak sabaran kok, didepan teman teman baik saya saya masih bisa numpahin cerita pake “bad words” tapi seenggaknya saya belajar pelan pelan buat gak bad attitude didepan semua orang. Saya bener bener masih belajar buat tetap sabar.

Satu hal yg saya tau, gak ada satu orangpun yang bisa sayang sama saya seperti diri saya sendiri sayang ke saya. Tapi saya gak akan bisa hidup tanpa mereka. Diri saya sendiri saja tidak cukup. So deal with it.
Sungguh ini bukan pengalaman spiritual. Ini Cuma cerita ngalor ngidul saya aja.
I love talking to myself.

Allah do healed me :’)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar