Selasa, 28 Februari 2012

another birthday gift

got several surprises and gifts. pashmina, novel, and blablabla thankyou thankyou thankyou.
next year cuma mau minta satu, SEPERANGKAT ALAT SHOLAT, BOLEH YA ALLAH?
:p

hari itu gue sampe telat mandi dan ujung-ujungnya gak mandi karena kecapekan. mau mandi udah kemaleman. bener-bener birthday yang menurut gue hmm alhamdulillah sesuatu, ngok.
and fyi gue gak sempet sholat 5 waktu saking liar nya gue hari itu, dihari ultah gue sendiri sholat gue malah bolong bolong. err

malemnya gue tiduran di kasur. capek banget.
mustahil ya kalo ada orang yang gak bahagia di hari ultahnya.
for 22 years i live my life gue gak pernah gak bahagia di hari ultah gue, tapi gak pernah juga bener-bener bahagia hehehe emang lagi-lagi gue bilang gak ada ultah gue yang bener bener spesial, tp gak pernah juga gue sedih.

orang yg sedih di hari ultahnya tuh kenapa ya? pasti bukan karena kelakuan orang lain, melainkan.. terlalu mengharapkan orang lain :p *no offense*

ibarat kata ada gue kenal 5000 0rang, dan sebahagia-bahagianya gue hari itu, ada kemirisan kok di hati karena dari 5000 ada 99 orang yang lupa atau sengaja lupa atau emang males bukan gaktau tapi lebih ke gamau tau dan akhirnya gak ngucapin. but hey i'm too old for this drama. bahagia itu pilihan. terserah mereka mau inget atau nggak. life goes on.

tapi tiba-tiba gue inget Hanna. kenapa perempuan lebay itu belum ngucapin ya? batin gue. apa mungkin terlalu berat drama percintaannya sampe-sampe dia lupa, ahahaha tepat jam setengah 12 malem Hanna nelfon gue! dan sok asik ngucapin birthday dan kita ngobrol ngalor ngidul :))) i miss her. a lot.

besoknya ditwitter hanna ngemensyen yg bunyinya begini : "@innfebb not a proper gift for a birthday present but hope you'll like it :) http://hannaandari.blogspot.com/2012/02/happy-birthday-iin.html"

dan setelah gue baca, gue ketawa sedih terharu plus pengen ngejambakin si Hanna!!!

"Iin Febrianti. pertama kali liat kelas sepuluh, kebetulan kelas dia selalu gue lewatin tiap abis upacara dan entah kenapa setiap abis upacara dia selalu mejeng dulu di depan kelas. gue seangkatan di sma yang sama, beda kelas lumayan jauh. kelas dia di atas, gue di bawah. belakangan gue tau namanya Iin, dia dari daerah yang sama dengan temen deket gue di kelas.

naik ke kelas sebelas, ternyata gue sekelas bareng Iin, duduknya pun deketan. akhirnya kenalan resmi pun terjadi. first impression, kayanya baik, ramah, suka ngobrol. cewe dengan rambut keriting kering agak kemerahan dengan warna kulit muka, tangan, kaki, dan pasti sebadan-badan putih banget! karena tempat duduknya deketan di kelas jadi rajin ngobrol bareng Iin. kadang pas jam istirahat pun suka makan bakso yang luar biasa enaknya di kantin. obrolan yang ada juga macem-macem, mostly percintaan sih :| anak sma kaya gue dan Iin gitu ya, 59 persen percintaan, 41 persen ya hal di luar percintaan, misalnya pelajaran, gosip, dan lain-lain.

naik ke kelas dua belas ternyata gak banyak berubah, Iin masih sekelas bareng gue. bahkan sekarang posisi duduknya makin deket, dia di belakang gue. makin aja gue berjaya ngoborol, apalagi klo gurunya gak ada dan mager banget mau keluar kelas. alhamdulillahnya Iin anak yang rajin banget masuk sekolah, dan jaringan temenannya lebih oke, jadi sumber berita lebih banyak :p buat kerjasama pelajaran juga asik sama Iin, dia lebih cepet ngerti dibanding gue dan lebih merhatiin pelajaran, sementara gue hobinya suka ngeliat ke belakang trus ngoborol, makanya pernah dilempar buku sama guru.

karena terlalu sering berinteraksi di kelas bikin gue deket sama Iin, apapun itu lah gue cerita ke dia. bisa dibilang dia saksi hidup fluktuasi kehidupan sma gue. dari mulai berdiri di depan kelas buat ngeliatin senior sampe nangis cuma gara-gara berantem sama anak kelas. gobs abis yak. drama deh kehidupan sma, sampe sekarang deng hehe. tapiiii, sedrama-dramanya gue, Iin jauh lebih drama. bayangin aja, dia dalam seminggu pasti ada sehari dimana matanya tiba-tiba bengkak gak ada alesan trus pengen pulang. percakapannya kira-kira gini:

Iin: Han, mato aku bengkak yo?
Gue: Idak, agak merah dikit sih.
Iin: Is, pasti bengkak, tuh kan *sambil ngucek-ngucek mata.
Gue: Idak! jangan dikucek-kucek In, gek makin merah trus bengkak nian.
Iin: Ai kan, bengkak lah nih, aku nak balek be lah.
Gue: Ngapo balek? masi ado pelajaran In, dak papo dak mato kau tu, santai be.
Iin: Ai aku dak galak mato cak ini, bengkak nah, aku nak balek be lah.

Sedikit percakapan dalam bahasa Jambi yang intinya adalah Iin berkeras mau pulang cuma karena matanya yang bengkak gak beralasan dan gue yakin itu bengkak karena dikucek-kucek sama tangan dia yang kotor. dan itu hobi banget kejadian selama di sma. gak cukup sampe di situ, kedramaan dia pasti banget terjadi di kehidupan percintaan. jadi, Iin ini suka sama anak kelas sebelah dari kelas sepuluh sampe kita lulus sma, jangan-jangan sampe sekarang? Bener In?? Iin itu tipe secret admirer yang cuma ngeliat dari jauh atau dapet sapaan 'hi!' doang seneng, senengnya berasa kaya gak remed matematika.

tiap hari kerjaan dia ya cuma mantengin si laki idaman ini sementara movenya gak ada. boro-boro move, niatan buat move juga gak ada. tiap dinasehatin, bilangnya,"biarlah.." ngeselin sih but she enjoyed that. sampe akhirnya di satu kesempatan atas usaha temen-temennya, Iin berhasil dipaksa nebeng ke warnet sama gebetannya. malu-malu kucing sok-sok gak mau tapi demen gitu mukanya. besoknya pas ditanya langsung heboh malu gak jelas. tapi movenya tetep gak ada :| tiap ngebahas ini Iin kadang suka drama, kebanyakan nonton film sama baca teenlit sih kayanya. "klo jodoh ntar gak kemana kok." "let it be when the time comes." kalimat-kalimat klise macem gitu tuh yang selalu dikeluarin sama Iin.

o ya, dia juga suka tuh nangis di kelas, gak ngerti deh kenapa. klo gak salah karena ke-dramaan dan ke-nangisan itu dia dapet award ntah best crying scene atau drama queen di buku taunan sekolah versi kelas gue, salah satu dari itu deh. alhamdulillah kehidupan pertemanan sma gue berwarna gara-gara Iin. jangan-jangan gue jadi drama juga gara-gara Iin. ada lagi! masa ya tiap ujan di sekolah dia langsung berasa jadi BCL di film Cinta Pertama. menurut dia itu filmnya dia banget, dan pas ujan dengan muka menerawang jauh ke lapangan langsung nyanyi,"Sunny.. Sunny.." dipikir-pikir sekarang itu astaga banget dramanya.

Iin juga jadi rival gue di beberapa hal. gue sama dia pernah sama-sama suka sama guru les yang kece abis oh my God. yang all of sudden cabut dari tempat les dan jadi diplomat sekarang. dulu ya kerjaannya tiap les pasang tampang happy dan jablay minta disapa dan klo udah bisa ngobrol dikit bangganya macem ngomong sama Pak Marty. in the end, none of us got him. yaiyalah ya.

gue kira kedramaan ini berakhir seiring berakhirnya masa-masa sma yang wallahualam. kuliah tetep gak ngerubah Iin. cuma dramanya agak dewasa sekarang, dan yang didramain bukan cuma masalah laki, udah mulai ngerembet ke masa depan. alhamudulillah perbedaan pulau dan universitas gak nyurutin semangat berkomunikasi. thanks to facilities! sampe sekarang Iin tetep jadi saksi hidup fluktuasi kehidupan gue, baik perkulihan, asmara, karir, keuangan zzz. kadang klo kanget banget gue telpon aja ni anak gak liat waktu. selama dia masi beredar di timeline dengan twitnya yang super gengges, berarti dia masi available.

sekarang Iin lagi galau masa depan. dia bingung (dengan dramanya) karena belum KKN sementara dia udah pengen lulus dan terhambat KKN yang gak tau kapan. gitu pun dengan karir di masa depan, ditambah lagi keinginan menggebu-gebu Iin yang mau nikah sama laki-laki mature. apalagi In yang kau galaukan? funny thing about Iin! dia udah punya cucu lho, literally. jadi Iin itu adalah anak yang tiba-tiba muncul di saat yang gak diharapkan *maaf In, I love you deh haha. kakak tertuanya Iin udah punya anak yang bahkan umurnya jauh di atas Iin dan sekarang udah punya anak. jadi deh Iin nenek muda kece yang kerjanya berantem mulu sama cucunya. Iin itu gampang tertindas kaya gue, bahkan sama cucu sendiri dia sering ditindas, apalagi laki :p

terlalu banyak klo mau gue share di sini kehidupan macam apa yang udah dilaluin bareng Iin. but most of them taught me much. Iin salah satu sahabat yang insya Allah awet. though she's too drama but she taught me well in some ways. how to deal with this and that, and somehow snatch me from thoughts when it became too drama. klo Iin udah tegas kaya bilang,"get real Hanna! it'd never be that bad." ya Iin kadang bisa tegas dengan rentetan kalimat bagus yang sering kali bikin gue tertohok. she's one of a kind. meskipun kadang pertemanan gue sama dia lebih sering diisi dengan saling membully but she's one of my bestfriend, partner in crime, rival, maybe one day partner in work?

gue gak bisa bikin kata-kata bagus kaya yang sering Iin buat di twitter atau blognya. dan gue gak sepinter dia nyusun kata-kata itu supaya enak dibaca. tanggal 25 Februari 2011 Iin ulang tahun yang ke 22, gosh it's 22! gue gak pernah ngasi kado ke dia, bahkan sekarang pun. i never gave her a proper gift, but maybe a posting dedicated to her could cover all these years. semoga ulang tahun berikutnya bisa dirayain ala anak kantoran ya ;) wish gue semoga sukses di dunia akhirat dan dilancarkan dalam semua kebaikan.

Happy Birthday Iin!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar