Sabtu, 07 Januari 2012

and.. the unimportant thing named KKN


"i dont know. its just i'm not sure i fit in here. there's no one i can really talks to" (belle, beauty and the beast)

SAYA GAKMAU KKN!!! T_____________________T

Understand?

Bukannya saya gak sanggup hidup sulit beramai ramai dan jauh dari fasilitas. Sama sekali bukan. Tapi kata KKN itu udah cukup bikin telinga dan otak saya sakit. Lebih dari sinetron dia mempermainkan emosi saya. Sejak pertama issue KKN beredar diangkatan saya tahun lalu, saya adalah mahkluk paling gak ready alias gak sudi ikutan kkn tematik di kenaikan semester 6 ke semester 7. Bahkan dikala temen temen saya pada saling berantem Cuma gara gara hal itu. Bahkan saat anak anak yang harus ikutan SP segambreng tetep maksain diri buat pergi KKN, saya toh tidak tersentuh.

Not that fast, not that rush. I ignored all the thing about KKN last year. Bukan berat buat nerima kenyataan mereka berangkat dan lo nggak. Tapi berat buat ikhlas kalo mereka yang harusnya KKN bareng lo di waktu yang tepat malah pergi duluan. Memang dengan tetap mengajak lo membujuk dan sebagainya tapi lo dengan segala ke konsistenan dan kekeraskepalaan lo justru menolaknya dengan alesan yang gak terlalu jelas, karena lo tau lo gak punya alesan, lo Cuma gak mau pergi waktu itu. Itu aja. Seperti itulah kira-kira perasaan saya.

Mereka pulang dengan perasaan lega dan prestasi luar biasa karena segimanapun kemampuan saya saya tetep kalah satu hal : saya belom KKN. Ntah kenapa saya lebih tertarik ke KKN regular pada awalnya, KKN akuntansi yang emang paling telat jadwalnya tapi memang itulah waktu yang tepat, waktu yang disediakan universitas buat berangkat tanpa rempong dengan proposal dan proker dengan uang buat bayar ini itu. Hidup KKN regular!

Tapi saya akhirnya sadar gak mungkin saya tetep KKN regular sementara saya punya kesempatan buat KKN tematik januari ini. Dan ikutlah saya dibelakang Dara. Dengan beberapa temen yang juga belom KKN. Pertama kita daftar tema di merangin. Tapi mereka Cuma perlu 4 anak ekonomi sementara kita ber 8. Males repot nyiptain proposal sendiri kita pilih buat gabung sama orang lain aja, sama Uje di Bungo. Tapi unlucky, proposal yang di buat Uje ternyata di tolak bapel. Dari 20 proposal Cuma 13 yang diterima.

Puter otak saya Dara Fika dll mikir, kita gak mungkin maksain tetep bareng, kita harus mencar yang penting berangkat. saya Fika Dara Franky rencananya daftar di tempar Ridho di Tungkal. Tapi beberapa menit setelah fix Dara bilang pindah ke Merangin aja,masih banyak kuota dan disana rame anak kelas, Aldho Boy Raja Berry Aldi Yuda Adri Rara Yana Cris dll. Yaudah kita daftar.

2 hari sebelum saya ke Jkt saya sempat ke tempat ibu. Saya pulang ke Jambi senin dank e Jkt rabu, unfortunately senin Dara ngabarin kalo berkas harus kumpul selasa malam. Kebayang gimana dadakannya? Kebayang saya harus foto ulang karena yang lama ilang harus nyiapi surat sehat surat izin orang tua, harus nyiapin transkip dan fotocopy KHS sementara KHS saya bertaburan, ada di PA ada di saya dan ada di TU. Saya Cuma punya satu haru buat nyiapin itu, saya udah terlanjur beli tiket pesawat. Down enough, until Azza suddenly text me tentang KKN di Selat. Yaitu 20 menitan doang dari kampus. Dan berkasnya gak perlu buru buru. Said goodbye with merangin crew I’m gladly choose Azza team. There are Sindu Delta and Billy. Azza bilang saya dapet posko 3 satu posko sama Billy. What should I say then? ;)

Berangkatlah saya ke Jkt, not for holiday ini semata mata buat silaturahim aja kok pumpung ada rezeki plan pulang tanggal 2, tapi silaturahim saya gak lengkap kalo gak ketemu Tika, karena dia gak akan ke Jambi lagi, jadi apa salahnya sih saya nungguin dia pulang dari Lampung dulu? Jadilah saya pulang tanggal 4.

Ngerasa lega dengan KKN Selat apalagi sempet kenalan sama sekretarisnya Rita, anaknya baik+ramah. Tapi disatu sisi ada semacam bimbang juga…… ah sudahlah alesannya gak perlu saya bilang disini juga. Sampe akhirnya saya sempet bertanya kemudian berdoa. Is this the right place? Kalo memang gak baik gak usah aja.. batin saya waktu itu.

Dan memang hidup itu misteri. Tiba-tiba bapel buat keputusan baru, bahwa setiap tema Cuma boleh 45 orang. Jadi memang harus dieliminasi 15 orang. Sebagai orang yang gak pernah dateng rapat dengan alesan izin sekalipun saya emang gak worth it buat mereka pertahankan. Jangan bilang saya pasrah, I’m begging them not to delete me, I deserved that place!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Reality bytes. Selalu ada yang harus dibayar. Saya udah seneng seneng di Jkt, mungkin memang jatah saya itu regular. Tapi namanya manusia tetep aja was was tetep aja ngerasa kenapa jadi hrus ketinggalan gini sih? Sementara orang yang harusnya gakbisa KKN malah berangkat? Apa yang salah dengan saya sih? IP dll memenuhi syarat tapi malah gak berangkat.

Many people blame my holiday. Shit. Gak ada hubungannya, saya gak sebodoh itu berangkat tanpa perhitungan waktu, dan kalo memang bapel tiba-tiba mengganti keputusan itu toh di luar kuasa saya. Saya mencoba ikhlas semacam lega. Memang jalannya harus seperti ini. Saya toh sudah menemukan beberapa orang yang juga gak kebagian tempat KKN dan mereka menyenangkan ada Wibi Refi dll. Saya mau masuk ke tempat KKN nya Dea cs di candi selain deket mereka semua kebanyakan temen-temen saya tapi udah gakbisa lagi.

Rabu malam di detik detik naik pesawat saya dapet kabar dari Fika kalo ada satu tema yang perlu anak ekonomi. See? God has a better plan even not better place. Karena KKN nya harus naik speedboat lagi-_- mau dikata apa terima terima aja. Kamisnya saya urus semua syarat bareng Zaidan, kita berangkat aja walaupun jauh. Dan Alhamdulillah ada beberapa yang saya kenal ada temen SMP dan SMA.

Saya gak siap berangkat, tapi saya tau tempat ini akan baik untuk hidup dan hati saya ketimbang tempat kemarin. Mungkin. Semoga lancar semoga 45 hari cepat berlalu. Bismillah.

i'm sure God has a better plan even not in a better place :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar