Kamis, 23 September 2010

Tren masa kini (part one)

Ehem ehem judul postingan saya agak sok kece ya ??

Di posting kali ini saya mau ngomongin tentang tren, sebelumnya saya Tanya apakah arti tren ?? apaa ?? gatauuu ?? ah ga cerdas ih :P Tren adalah KECENDERUNGAN. Adalah hal-hal yang lagi eksis banget.. misalnya baju animal print (alias baju motip binatang seperti motip macan gitu loh) kemarin kan ‘in’ banget ye ?? saking in nya ada yang pake animal print from head to toe -___-‘ saya prihateeeeeeeeeen. Masa bando macan, baju macan, tas macan. Legging motip macan, sepatu macan juga, yayaya saya curiga mungkin dia emang siluman macan, atau bapaknya macan mungkin ???

*astagfirullah*
Maaf saya menggunjing hihihi hobby sih wkwkwkw

Ada juga AGJ (anak gaul jambi) yang dateng k wtc (mall ‘maksa’ gaul jambi) kompakan pake motip macan-macanan gitu. Benar-benar menakjubkan. *ketawa ngakak guling-guling nabrak truk diselametin Edward*

Okee iin STOP ngurusin orang lain.

Saya ga bahas soal fashion disini, karena saya bukan orang yang fashionable, saya ini yaaa cupucupu gimanaaa gitu, cupucupu cantik menggemaskan :) tren yang saya mau bahas adalah kata-kata dan gaya tulisan yang lagi tren alias ngeksis alias lagi booming banget akhir-akhir ini.


Dulu waktu saya SD kata-kata yang paling ngeksis adalah : kasian deh loe -___- (dinyanyikan memakai lagu telur-telur ulat ulat kepompong kupu kupu kasian deh lo dengan jari telunjuk menarinari dan mulut monyong)
Kemudian ada lagi kata baru yang dipopulerkan oleh Aming. Cuape deeeeh. Alias CAPEK DEH. Kalo bahasa jambinyo CAPEK TAU DAK. HAHAHAHAHA . apalagi ya ?? oh iyaa ada juga Jablay. -__- dipopulerkan oleh titikamal alias jarang dibelai (gue dong?haha) jadi dulu dikit-dikit ngata-ngatain orang’;p bilangnya gini “dasarlah jablay dio tuh” bukan saya.. saya ga pernah ngata-ngatain orang. ;p
Kemudian ada juga pantun yang bikin saya pengen boker kalo denger temen saya bilang gini “edisut rahmat kartolo,MAKSUD LOE ??” -_____-‘ AHAHAHAH ih sumpah deh mau mati. Trus yang terakhir waktu itu adAlah lebai alias berlebihan atau dramaqueen, melebihlebihkan, hmm lebih tepatnya terlalu mendramatisir. Kapanpun dimanapun di tv radio pokoknya everywhere I go semua orang ngomong “LEBAI” Semua orang menjadi lebai gara-gara kata lebai itu sendiri.

Dan INI DIA KATA KATA PALING NGETREN ABAD INI : ALAY, GALAU, UNYU UNYU, LABIL.
-____-‘

Alay ini saya gatau artinya apa dan berasal darimana, pertama kali saya dengar kata alay dr almarhum Eky temen saya lebih dr setaon yang lalu. Waktu itu eki nelfon..

Eky : lagi apa dam?
saya : pulang kampus boy
Eky : aku lagi di stasiun, mau naek kereta ke tempat bude
Saya : oooh trus trus?
eky : anjrit ado alay nengokin aku drtd dam..


*gue diem mencerna, alay ini siapa?? Gue pikir nama orang, dan dia pasti cowok, tp ga sepenuhnya cowok, YAAA GUE MENGIRA ALAY ITU ADALAH BENCONG hehehe, tp gue gamau suudzon, “mungkin alay itu orang cina” pikir gue, secara kan nama orang cina tu gitu, aacong, akiong, aliong, acay, jd alay mungkin orang cina*

Saya : alay ? kawan kau ? homo pasti boy
Eky : asleeee sudahla homo alay pula warna rambutnyo kagak nahan
Saya : alay tu apo ky ? -__- maaap aku kubu
Eky : alay tu yoo alay laaaah
Saya : AH KAU JUGO DAKTAU
Eky : TAULAH
Saya : apo heh ?

Eky : dusun hahaha norak
Saya : kalo orang jambi bilangnyo GONDES mampus nian kerenan alay kemana mana


Kesimpulan : alay dan gondes sama aja intinya.
Sampai detik ini saya bingung category alay tu gimana, dan ntah kenapa saya kasihan pada alayers ,,
EMANG ALAY DOSA ???
ALAY JUGA MANUSIA..
LEBIH BAIK ALAY DARIPADA GA ALAY SAMA SEKALI (lho???)
ALAY TERIAK ALAY ..


Tapi setelah saya pikir-pikir dan melakukan observasi saya menemukan fakta yang menyayat hati bahwaaaaaaaaaaaaaa bahwa ternyata saya pernah menjadi seorang alay *ambil silet nyayat tangan dipeluk Jacob* :DDDD
Jadiiii, konon katanya cirri-ciri alay adalah kalo nulis sms tulisannya besar kecil. (gue pernah banget SUMPAH, tp ga norak kok waktu itu dan gue ga pake angka, oke gue semi alay)


To : rina

“oy nA, Lagi aPo kaU ?? uDAh dAK PR pAK miKRan ?? akU beLUm.. mAsa taDi pAs baLik di GerBanG akU keTemU Divo Lhoooo..”


Iya itu adalah contoh sms saya ke temen saya pada jaman itu, DAN ASAL KALIAN TAU AJA TEMEN TEMEN SAYA JUGA KALO SMS BESAR KECIL SEMUA DULUNYA. Berarti waktu itu kita ga alay dong? Kan lagi tren ?? atau jangan-jangan kita geng alay dong coy ?? ga lah, kita kan geng bahenol (mampus ini lebih alay) hahaha setaaaaaaaaan.

Kalo alay tuh gini nih.. menggunakan bahasa gaul sederhana dalam sehari-hari. seperti; sih=sich/seh, dong=dumz/dungs iya=eapz gitu=getoh, sms=cms, tidak=daggs love=luvs/lope/loups -____-

Contoh sms alay

To : tHay4nKkaMie (sayang kami)

*maksudnya dia tuh cowonyaaaa gitu apadeh kan alay abiis !!*
“giE diManOh??!!! uD4h mUMs???? T3LponLagh k4mi3 ayAnk niee333hhh”


*demi baju baju gue selemari gue ga pernah kirim sms gituan ke orang-orang, jadi gue bukan alay, Alhamdulillah.*

oke kita skip tentang alay mualay bin cengkunek alayina ini.. ini ada hubungannya sih, saya sekarang sedang bertanya-tanya tentang perubahan EYD(ejaan yang disempurnakan) kenapa saya bertanya ?? karena ada 2 kata yang tidak baku sedang mengganggu pikiran saya. Yaitu : GAUL dan CUPU.
Sekarang kata GAUL tulisannyaa berubah loh, tauga ?? iyaa berubah menjadi lebih ‘gaul’ yaitu = gahul,gaool,gahols,gaowl, T_T *saya ingin menangis dipangkuan brad pitt melihat fenomena ini..* selain kata gaul kata cupu juga berubah menjadi “copo” (what the hell is going on???!!!!) jadi kepada bapak menteri pendidikan tolong selamatkan anak GAHUL negeri ini dari penyalahgunaan bahasa :)

Coba kalian pelajari gaul dalam tingkat yang berbeda-beda. Mungkin buat mereka, tulisan naik-turun itu gaul. Bagi kita itu alay. Bagi mereka tulisan yang ada angka-angkanya gitu kreatif. Sebaliknya bagi kita -__-. Mereka bilang tulisan biasa aja itu ga gaul, copo. Suka ada kan, alay bilang alay. Anak yang tulisannya naik-turun bilang "ih alay". Trus poni panjangnya naujubile,pake baju ga matching, make up ketebelan, eyeshadow warna ijo *sumpah gue pengen ngasi mickrofon biar dangdutan aja gitu*, berdiri di deket escalator ngajak cewek kenalan, suara cempreng,lagu charlie , itu gaulnya mereka. Itu alay buat kita. Jadi apa sih alay? Apa sih gaul? Semua tergantung dari kacamata masing-masing. Jadi yaudahlah mau alay mau ga alay itu urusan mereka, itu hak mereka, karena sebenernya mungkin bagi mereka kita ga kalah alay.

Y4uDaH iTUL4h p3nDap4t saYa t3ntan9 trenZZ j4m4n s3kar4n9s.. s3k3b1hnyaH qTa LanJuTss ke PosTing beriKutNa..


*gue sedang mencoba menjadi alay teman teman -___-*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar