Senin, 18 Oktober 2010

panggil aku ibu HAHA .

AHAHAHAHAH kalo baca judul blog yang ini rada menjijikan yee ?? kayak judul sinetron jaman dulu, atau kayak tagline nya malin kundang (halah)
Okee mari menulis. Wiwiwiwiw saya mau menceritakan tentang keponyakan-keponyakan saya. Yaitu anak dari kakak-kakak saya. Weleh weleh, jd dulu saya pernah denger pendapat yang bilang kalo ‘adik dari ibu kita sama aja jatuhnya dengan ibu kita sendiri’ begitu pula sebaliknya adik atau abang dari ayah kita jatuhnya juga adalah ayah kita. Sama aja. Jadi wajarkan kalo saya minta dipanggil ibu HAHAHAH. Saya inget banget pernah berantem sama wawan(keponakan) saya sampesampe saya nangis dan saya bilang dalem hati kalo wawan udah dosa banget karena bikin saya nangis karena saya adik ibunya jadi sama aja wawan udah bikin ibunya nangis *maaf beribet kata-kata saya* dulu waktu saya masih kecil juga sering bilang ke ricki ‘kau kualat nanti dgn aku’ atau ‘ku kutuk nanti’ hahahahaha dari kkecil saya sudah sadar kalo saya punya PANGKAT yang sangat tinggi. Asikkkkk .

Em keponakan saya ada 9.
Dikit ya? Harusnya lebih banyak dari itu. Bayangin ibu saya aja anaknya 6. Kenapa kakak-kakak saya ga ada yang mau punya anak 6 juga sih kan lucu ya kalo keponakan saya ada 30 hahahaha.



Keponakan saya yang pertama bernama cici uliana risky yang biasa saya panggil dengan sebutan kiki yaitu mamanya Bilqis. Wkwkwkw cici adalah cucu pertama ibu saya, yoiii man my mom really love her, envy deh! Kiki ini nyambung dgn ibu saya satu selera jg soal makanan. Kalo sama saya juga nyambung banget soal apapun apalagi baju hehehe kita sering tukertukeran baju bahkan pernah tukeran kolor juga, demi tuhan. Hahaha. Kiki memanggil saya hanya dgn sebutan ‘iin’ tanpa embel embel tante yayayaya di lebih tua memang dan selalu terjadi situasi yg ambigu tiap lebaran karena bingung siapa yang seharusnya mencium tangan siapa hihihi seneng sekali punya keponakan kayak kiki yang selalu memberI saya banyak pengetahuan Karena dia lebih dulu hidup, bahkan saya ngerti gimana rasanya ngurus anak sejak kiki punya bilqis. ;) thanks kikikuuuu untuk semua uang yang sering kau sumbangkan padaku HAHA untuk semua bajubaju yang kau pinjamkan, untuk semua waktu sharing dan dentuman dentuman emosi yang kita ‘tahan’ didalam agar kita selalu akur kwkwkwk




Kiki punya adik yang bernama Muhammad Khairin Ikhwan. Alias wawan. Wawan adalah partner in crime saya hehehe. Kita akur tapi ga akur, nyambung tapi ga cocok, well sangat complicated memang HAHA tp adalah teman baik saya, saya bahkan kadang curhat ke wawan begitu pula sebaliknya wawan sering Tanya-tanya soal cewek ke saya hahahaha wawan ini hmm sangat memprihatinkan soal pendidikan, dia bener=bener PEMALAS TINGKAT DEWA. Bayangin yaaa waktu UAN dia ga belajar apalagi kalo Cuma ujian semester doang, tanyain dia soal bahasa inggris maka dia Cuma bakal bengong bengong ga karuan karena emang ga ngerti apa apa. Dan soal cita-cita ?? cita cita wawan sangat sederhana sekali nian. Hahah WAWAN MAU PUNYA WARNET. -_____________-‘ hahahaha, wawan ini anaknya sering gatau diri kadang-kadang dia sering menghampiri saya sambil ngomong kaya orang mabok “cik in! beliin wawan motor epyu, beliin wawan hape X6 !” dan saya akan sengesenge sambil menjawab dgn penuh konsentrasi “nanti… tunggu cik in nikah dengan GU JUN PYO” HAHAHAHAH

Setelah wawan dengan kiki yang brojol dari perut kakak saya yang pertama, dalam hidup ini saya dihadiahi keponakan dari abang saya yang kedua yaitu Ricki Rio Ininawa.



Ricki ini seumur sama saya. Cuma beda bulan, kita menghabiskan masa kecil bersama, indah sekali hahahahaha sekolah teka sama sama, sd sama sama, smp pun sama sama, pulang diantar dan dijemput samasama, kadang naik becak samasama. Ngaji samasama, apa yang ricki lakukan juga saya lakukan, yaa seperti soulmate. Saling melindungi saling menjaga saling saling deh pokoknya. Sampe saat ini kita masih deket banget satu sama lain, saling mendoakan, dan sebagainya . walopun sempet pisah waktu SMA tapi sekarang udah 1 kampus lagi walopun beda jurusan, ngelewatin ospek samasama jg waktu itu hahaha terlalu banyak kenangan tentang ricki dari bayi hingga detik ini, dan tidak pernah berhenti berharap bahwa kami akan selalu akur bahkan ketika kami sudah punya cucu nanti, amin amin, terima kasih ricki untuk semua nasehat, perlindungan, kebaikan, tebengan, dan untuk tetap memapkan semua kesalahan-kesalahan yang ada dalam keluarga kita. Terimakasih untuk tetap survive, KAMI sayang padamu.



Waktu saya dan ricki masih TK mamanya Ricki pun hamil lagi dan akhirnya Ricki punya adik perempuan bernama Siti Maidina Herdiyanti  yang biasa kita panggil ina. Ina adalah keponakan saya yang paling cantik dan paling tidak menyebalkan karena kelakuannya memang kalem dari kecil tiap dateng kerumah Cuma duduk doang ga ngerusakin barang atau main jorok hihihi, ina tumbuh besar menjadi anak yang cerdas (seperti saya wkwkwkw) saya dan ina punya hobby sama yaitu baca buku, lupus, twilight saga dll. Dan akhirnya ina mengikuti jejak saya bersekolah di SMA N 1 Jambi juga, well welcome to the jungle! Hehehe dan untuk menunjukan betapa saya sayang dan peduli saya selalu berusaha memberi waktu untuk dina, menginap dan sharing-sharing tentang pengalaman, hang out bareng , menemani untuk setiap urusan dan keperluan, saya janji akan menjadi tante yang baik ;)

Keponakan saya yang kelima adalah Nadya Putri Fachzira yang biasa kita panggil nadya atau anyok hehehe. Nadya sekarang masih kelas 2 SMP. Dia adalah anak dari abang saya yang ketiga, nadya anak satusatunya karena kakak ipar saya trauma mau punya anak lagi soalnya waktu nadya lahir dia pendarahan hebat wkwkwkw. Nadya ini adalah keponakan saya yang paling brutal -__- dia terlahir dgn kulit putih tp coba sekarang lihat, nadya item T___T karena kebanyakan main sama anak anak dedeket rumahnya bahkan sampe detik ini gank nya nadya tuh masih anak kecil yang sukamain jorok gt, main sepeda jauh jauh berpetualang sampe kemanamana. Nadya adalah bolang si bocah petualang yang kalo malem pun masih keliaran di depan rumah yaa kami sudah hilang akal untuk membuatnya menjadi dewasa sampe akhirnya kedewasaan itu menyapanya, inget banget dulu kalo nadya dateng kerumah dia bakal ngorek ngorek tanah dan ketawa gedeeeeee banget. Tapi sekarang udah mulai kalem, udah mencet-mencet hp smsan cieee cieeeee. Cepet besar nak, jaga dirimu!
*dan maaf beribu maaf saya tidak berhasil menemukan poto nadya -___-)



Keponakan saya berikutnya adalah Isabella Roselini. Yang kita panggil Bella atau ‘mbak’. Si mbak bella sekarang udah kelas 2 SMA. Udah gede dia padahal kemaren masih bayi, masih main lilin lilinan dan masakan sama saya, kemarin masih aja pake jilbab sekolah TK. Hahaha tapi sekarang udah kelas 2 SMA udah dewasaaaa. Diantara semua keponakan saya, saya memang paling akrab dan CS banget sama si mbak. Karena dari kecil sama sama dan karena bella emang dewasa dari umurnya, cara pikirnya saya suka, apalagi dia emang anaknya pinter dan ranking mulu, dia sama seperti ibunya enak diajak diskusi dan kita punya ribuan rahasia bersama, hehe. Sama bella ga pernah putus komunikasi, dia sering nginep dirumah saya apalagi ibu saya emang akrab banget sama si bella ini, kalo bella ga dateng sering nelpon sambil bilang ‘bella dak pernah kesini sibuk sekolah be’ DENGERTUH MBAK NENEK TUH KANGENAN SAMO KAU MINTA DIPIJIT HAHAHAHA DAN MINTA DITEMENIN TIDUR. Wkwkwkwkw. Bella nih rumah saya udah kayak rumahnya sendiri makanya saya ga heran kalo kadang ada temennya yang nyariin dia tp malah datengnya kerumah saya. SI MBAK MEMANG CUCU TELADAN SI NENEK. Pesen buat si isabell adalah apayaa ?? kita sudah sering membicarakan ini, jaga dirimu baik baik yaa nduk, jangan terjerat hahahaha belajar yang benerr jgn suka berantem sama temen-temen (kalo masih jugo, kulabrak kawan kautu ye) wkwkwkw terimakasih udah mau baca blog ini dan sok terharu, terimakasih udah mau jd sahabat terbaik dalam keluarga ini. Terimakasih!


Bella punya adik namanya Viccy Marlin Roselini, yang kita panggil dengan sebutan sisi atau hantubelau hahahahaha. SUMPAH YAAA keponakan saya yang satu ini kelakuan nyebelinnya banget-bangetan selalu bikin orang lain kesal. Dari kecil udah nyebelin dan nakal -_- sisi ini musuhan banget sama saya,ibusaya,dan kakak saya desi. Kita heran kenapa yumala sabar banget ngedepin anak kaya dia hahaha. Sekarang sisi kelas 1 smp, dan kelakuannya belom juga berubah masih ‘kenyekan’ ga ketulungan. Kalo ngomong suaranya gede heboh, kalo denger rahasia dikit langsung dibongkar dan dijadiin bahan lucuan, kalo jalan di hentak-hentakin jadi langkah kakinya ngeganggu banget, gabisa liat alat makeup pasti rese mau nyobain, kalo liat makanan suka kalap ngabisin, kalo main suka berantakin tapi gamau beresin, kalo dinasehatin ngelawan T_T_T_T
Yaampun yang dari td saya ketik kejelekannya semua hahaha sisi I love you. JANGAN NAKAL PLEASE jangan bikin saya emosi. Tapi saya bangga sisi pernah jd mayoret buat upacara kemerdekaan hehehe.



Billy Mainaldi. Anak dari kakak saya Desi. Billy ini apayaa emm pinter dan sering banget ranking 1 disekolahan, dari kecil emang kalem dan ganteng putih bersih. Tapi makin gede dia makin nyebelin juga kelakuannya (kalo gasalah billy sekarang kelas 5 ya li?) jadi nyebelinnya itu adalah billy ini gatau kenapa adalah orang yang paling cepet memancing emosi saya karena sering sok tau dan sok mau ikut campurhehehe dia sering gelayutan dibadan saya kalo saya lagi smsan berharap bisa baca dan ngadu ke ibunya. Billy selalu pengen tau apapun dan siapapun yang berhubungan dengan saya -__- billy juga kalo tidur lasaknya sampe ke ubun-ubun, dan DIA CENGENG MENJIJIKAN. HAHAHA apalagi kalo disuruh makan pake adegan nangis segalak! Tapi saya tau billy sayang banget sama saya hehe buktinya kalo saya lagi di kamar billy sering ikutan masuk dan ngecekin saya lagi apa atau ikut bobo juga disebelah saya sayangnya I don’t buy it liiii kelakuan lo justru biking gue emosi heheheh maapkan tante iin mu ini yang sering banget marah-marah dan 1 hal billy kalo nyanyi dangdut abes masa lagu apapun pasti kedengeran cengkok disuaranya -___-



Dan (untuk sementara) keponakan saya yang terakhir adalah BUNGA. Namanya bunga tapi bentuknya?? -________- well saya mau jelasin bahwa secara genetis bunga memang sedarah sama kita kita tp fisiknya bedak banget bwedddak!!!!! Kenapa beda? Karena kami adalah orang Palembang jadi secara fisik kami terlahir dgn kulit putih dan mata sipit. Namun jika dikemudian hari tejadi penghitaman seperti yang dialami ricki wawan dan nadya adalah bukan kesalahan darahbiru ayah saya tapi salah mereka yang suka berjemur! Hahaha jadi bunga ini lahir dengan kulit hitam pekat dan mata gede sejengkol T_T dan semua orang yang ngeliat dia bilang ‘ihhh bunga kok dak mirip yang lain?’ ‘mirip keluarga papanyo yoo’ belum lagi semua orang ngebandingin dia dgn abangnnya billy. dan yang paling parah bunga pernah dibilang anak pungut HAHA karma bagi yukdesi yang dulu suka ngatain gueh!
Bunga memang beda tapi rasa kasih dan cinta kami tidak berbeda kami semua sayang bunga yang umurnya menjelang 4 tahun sekarang. Ibu saya sayang bunga banget, kakak kakak saya yang lain terutama papanya ricki apalagi pokoknya bunga udah kaya anaknya sendiri tapi dengan gatau dirinya setiap ngeliat Dina BUNGA MENANGIS TANPA SEBAB ahahahaha dan orang yang paling Bunga sayang serta banggakan tentu saja Mbak Bella yang terhormat karena selalu manjain dia. Orang yang paling bunga gasuka? TENTU SAJA SAYA DAN SISI. Kalo sisi emang wajar aja secara tiap datenggg ada ajaaaaa kelakuannya yang bikin bunga nangis, nah saya?? Saya gatau pernah salah apa gatauuu banget tapi bunga membalas saya dgn sejuta kezoliman seperti ngatain saya ‘lenjeh’ ngebangunin saya subuh subuh, mencubit setiap bagian ditubuh saya bahkan toket *kampreeeet* dan yang paling frontal bunga pernah ngelempar saya pake botol parfum.
TERIMAKASIH BANGET LHOO DEK, TANTE IIN TERHARU.


Sekianlah sedikit cerita tentang anak anak saya hedeh hedeh wkwkwkwkw. Hmm apayaaa?? Yagitudeh. Cepet besar sekolah yang bener. Itu aja pesannya buat kalian. Dan OH YA! JANGAN NGELAWAN!!!!

1 komentar: